Senin

Konspirasi Hati Menuju Kudeta Kemakmuran


KONSPIRASI HATI MENUJU KUDETA KEMAKMURAN

By Ramdansyah,
Ramdansyah Konspirasi Hati Menuju Kudeta Kemakmuran | Riforri Menuju Indonesia Bermartabat

Riforri - Judul diatas merupakan istilah pinjaman dari Vicky "Zakia Gotik". Bahasa nyeleneh Vicky ternyata dapat menggambarkan suasana batin pimpinan partai politik sekarang ini. Meski Pemilu Presiden masih setahun didepan, tetapi konspirasi hati tengah berlangsung. Elit partai tertentu berupaya melakukan harmonisisasi (baca: disharmonisasi) dengan elit partai lainnya. Kalau perlu, suara Ketua Umum boleh berbeda dengan Sekjen. Statemen Sekjen partai keesokan harinya digugat fraksinya di Senayan karena berbeda. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk konspirasi kemakmuran.

Parpol peserta Pemilu 2014 atau parpol yang ada di pinggiran Senayan boleh menggunakan bahasa koplak sekarang. Usai penetapan perolehan suara Pemilu Legislatif April 2014 mereka sudah tidak bisa lagi ngomong ngalor ngidul ngelindur (4Ng). Salah bikin statemen maka peta politik akan berubah cepat. Salah ambil kebijakan dapat berdampak labil ekonomi. Nggak dapat kursi menteri dalam Kabinet mendatang.

Saya harus berterima kasih kepada Vicky karena membaca buku filsafat bahasanya Ludwig Wittgen¬stein menjadi lebih ringan. Penonton pertunjukan Jamprass waktu saya tampil dalam Pertunjukan mini kata Teater Sastra UI tahun 1994 di Kampus UI Depok perlu berterima kasih kepada Vicky. Pertunjukan 3 jam teater dengan bahasa colongan sana sini, bahasa Jerman, Inggris, Perancis, Cina, bahasa orang kalap, bingung, stress dan ngelindur bisa dinikmati dalam jalinan cerita.

Kalau anda pernah menyaksikan pembacaan puisi dengan Judul Watingpung watakalimalang watakalimata watakalimaya watakali lainnya, maka anda tidak perlu tahu arti watingpung, tetapi biasanya anda paham apa maksudnya.

Pembacaan puisi dengan karakter kuat pembacanya membuat penonton mengerti, setengah mengerti atau samar-samar paham maksud watingpung. Berkat Vicky yang telah memperkosa struktur bahasa kita, maka kita dengan mudah memahami panggung politik kita hari ini.

Apa yang kita rasakan hari ini adalah elit politik kita tengah melakukan konspirasi hati menuju kudeta kemakmuran agar tidak terjadi labil ekonomi di tahun politik 2014 mendatang. Kita harus berterima kasih kepada Vicky "Zaskia Gotik "yang telah menterjemahkan statutisasi panggung politik kita.

0 komentar:

Posting Komentar