Sabtu

PKB AKUI DAHSYATNYA RHOMA

PKB AKUI DAHSYATNYA RHOMA, TAPI CAPRES TIDAK CAPAI TARGET


Riforri - Wawancara Helmy Faisal Ketua DPP PKB dengan Tina Talisa Indosiar ditayang Jumat 18 April 2014 pukul 00.15.


Efek Rhoma



Tina Talisa : Apa yang akan diberikan PKB kepada Bang haji yang berjasa dalam kenaikan suara PKB? Tetap dicapreskan-cawapreskan?


Helmy Faisal Ketua DPP PKB: Orang bilang Rhoma Irama Effcet itu benar2 terjadi, dan jujur mengakui karena Rhoma irama berhasil berubah basis PKB. Aceh, Jambi, Bengkulu, apalagi NTB sekarang dapat kursi. Pertama sejak reformasi. bahkan di NTB, itu orang mau beli kalender yang bergambar saya dan Rhoma. Karena mereka mencintai Rhoma, Mereka selalu minta, karena stok terbatas.

Tina: Trus, apa yang akan diberikan imbal balik atas jasa Rhoma Irama?

Helmy: Sebetulnya diantara kandidat Capres, itu ada estimasi nanti bila perolehan suara mencapai 15 persen, maka mereka akan kita Capreskan, karena berpeluang memimpin koalisi. Tapi kenyataan kita hanya mampu meraih 9-11 persen. Maka, tidak ada lagi yang terikat dalam perjanjian komitmen Capres. Juga tidak ada pembicaraan sebagai Cawapres. Tapi ada wisdom dari Pak Muhaimin, tetap nama2 itu kita tawarkan kepada pimpinana koalisi. Pimpinan koalisi punya pertimbangan sendiri.

Tina: Jadi apakalah akan mengucapkan terima kasih atau minta maaf, kepada Bang haji?

Helmy:saya melihat Bang haji itu tidak semata2 mengejar jabatan presiden, malah beliau itu menitipkan kepada PKB, ''Seandainya saya tidak dicapreskan PKB, saya cukup senang, karena temen2 PKB itu, sama visi perjuangannya dalam perjalanan politik saya sebagai seniman dan budayawan dan politisi''.

Tina: Jadi Bang Helmy yakin Bang Haji gak kecewa, sudah tak jadi capres, Cawapres atau menteri?

Helmy: Saya yakin Bang Haji seorang ulama yang berakhlah dan etika. Kalau terjadi salah paham, itu hak orang perorang dalam suatu hubungan ini.

0 komentar:

Posting Komentar